Minggu, 16 Oktober 2016

merakit ampli sanken

Cara merakit power amplifier 400 watt safari sanken stereo yang benar adalah cukup siapkan kit power safari stereo dan transistor final sanken 2 set per mono jadi ada 4 set sanken. setelah siap semua silahkan rakit satu persatu semua komponen dan solderlah dengan baik dan coba teliti lagi barangkali ada yang terlewatkan seperti solderan yang jelek ataupun kurang menyatu dengan PCB power safari anda. Sebenarnya dalam hal merakit sama saja dengan merakit OCL 140 Watt atau Power Raksaa untuk lapangan

Type Sanken yang Sering Dipakai

Transistor sanken yang sering dipakai oleh kebanyakan perakit adalah 2SA1216  beserta pasangannya yaitu 2SC2922, disamping harganya terjangkau dan tidak sulit mencari komponen ini, tapi yang perlu diingat silahkan cek kode 5DY, sebab ada sanken type diatas dengan kode 4RB seharga 7 ribu satu set dan bisa dipastikan palsu dan akan jebol ketika kena voltase CT 32V AC atau setara 42V DC.

Gunakan transistor buffer yang benar benar berkualitas seperti TIP 31 dan TIP 32 maupun kalau mau diganti dengan TIP41 dan TIP42 asli dari ST electronic, sebab penggunaan transistor abal abal akan mempengaruhi suara dan biasanya gampang pecah serta bass kurang mantabs dan cenderung sember suaranya.

Pemakaian Trafo

Pemakaian trafo dalam hal ini adalah sangat penting sebab sebagai supply utama jangan sampai PSU (power suppl\y unit) kedodoran waktu merepro bass rendah ataupun midbass ketika berbunyi terus menerus dan karena hal ini sangatlah vital atau penting maka pakailah travo yang asli alias bukan abal abal.

Jangan lupa elco juga harus diperhatikan sebab pemakaian capasitor dipasaran sering palsu apalagi sekarang banyak body gede tapi isinya kecil dan gampang meletus ketika dibebani dengan CT 45V padahal tulisannya jelas jelas 100 Volt dan ini sangat mengecewakan karena kelakuan para oknum penjual elco palsu sekarang lagi marak berkeliaran, pastikan belki dari toko langganan anda atau paling mudah adalah pesan pada ahlinya sehingga aman dan lancar jaya dalam merakit power supply unit. silahkan hubungi kami di no HP yang tertera di running text diatas.
Cara Merakit Power Amplifier 400 Watt Stereo

2 komentar:

  1. makasih infonya gan
    klik www.sanken.co.id untuk info promo

    BalasHapus
  2. makasih infonya gan
    klik http://www.sanken.co.id untuk info promo

    BalasHapus